Saturday, November 17, 2012

Tips Mengatasi Jerawat (Tips Hilangkan Jerawat)

Tips Mengatasi Jerawat (Tips Hilangkan Jerawat)
Tips Mengatasi Jerawat (Tips Hilangkan Jerawat)
Tips Mengatasi Jerawat (Tips Hilangkan Jerawat) - Sebagai remaja pasti kamu pernah atau malah masih berjerawat. Ya, jerawat dan remaja adalah dua hal yang tak terpisahkan. Buat cowok mungkin berjerawat pada wajah tidak lah begitu membuat bete, tapi bagi remaja cewek, udah jangan tanya hampir setiap saat mereka selalu mengaca untuk melihat jerawat yang bertengger di wajahnya.Kadang tidak hanya melihat tapi tangan mereka gatal untuk pencet sana pencet sini. kalau belum semua jerawat terpencet, rasanya belum puas tuh tangan. Nah bila jerawat sudah berkuasa penuh di wajah kamu maka mau tak mau harus diobati.

Ada banyak saran yang diberikan baik oleh teman sampai dokter ahli kulit tentang cara mengobati jerawat. Mulai dari yang murah sampai yang berharga puluhan ribu sekali pakai. Banyak produk-produk anti jerawat yang lalu lalang di televisi atau terpampang jelas di majalah remaja.sabun dan cream jerawat adalah dua jenis produk untuk jerawat yang paling banyak nongol di iklan televisi. Semua menawarkan cara instant untuk menghilangkan jerawat dari wajah kamu. Namun bila ingin lebih permanen, maka mencegah munculnya kembali jerawat di wajah kamu adalah yang lebih penting.

Untuk itu ikutilah tips mencegah jerawat muncul kembali di wajah kamu :
 
1 . Biasakan menjaga kebersihan muka kamu, rajin membasuh wajah dengan sabun yang sesuai dengan PH kulit kamu.
2 . Jangan malas berolahraga atau melakukan akitifitas fisik yang dapat membuat tubuh berkeringat.Dengan berkeringat maka racun-racun dalam tubuh akan ikut larut bersama keluarnya keringat.
3 . Minum air putih. Kelihatannya sepele, tapi minum air putih yang banyak  terbukti ampuh tidak hanya untuk jerawat yang bandel saja tetapi penyakit-penyakit berat lain pun dapat terobati. Air dalam sistem metabolisme tubuh adalah seperti pelarut yang melarutkan segala macam zat-zat racun yang mengendap di dalam tubuh. Bila organ-organ tubuh sering ‘dibilas’ maka sudah pasti organ dalam tubuh kita akan bersih.
4 . Jauhi stres karena stres adalah biang pemicu semakin suburnya jerawat kamu.

Walaupun sudah sembuh, tapi biasanya bekas jerawat akan meninggalkan noda-noda hitam atau bopeng bak pulau karang di wajah kita. Kamu yang semula cantik dengan wajah bersih, setelah terkena jerawat dan sembuh wajah cantik kamu seolah ternoda oleh bekas jerawat. Pengobatan dengan cream pemutih adalah salah satu solusi cara hilangkan bekas jerawat walaupun memang sulit untuk dapat kembali mulus seperti sebelum berjerawat. Terapi laser juga mampu menghilangkan bekas jerawat, namun tentu saja mahal biayanya. Ada juga yang menganjurkan cara-cara alami seperti menggunakan bubuk kayu cendana yang cara penggunaannya dengan di buat pasta. Pasta bubuk cendana itu kemudian dioleskan ke bekas jerawat dan dibiarkan semalaman. Basuh dengan air bersih pagi harinya. Dengan penggunaan yang rutin terbukti ampuh untuk mengurangi noda-noda hitam bekas jerawat.
Tips Mengatasi Jerawat (Tips Hilangkan Jerawat)

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India