Sunday, January 6, 2013

Hilangkan Jerawat dengan Rebusan Daun Sirih (Tips Hilangkan Jerawat)

Hilangkan Jerawat dengan Rebusan Daun Sirih (Tips Hilangkan Jerawat)
Hilangkan Jerawat dengan Rebusan Daun Sirih
Hilangkan Jerawat dengan Rebusan Daun Sirih (Tips Hilangkan Jerawat)  - Bagi sebagian besar orang jerawat memang menjadi satu masalah yang cukup meresahkan, selain mengganggu penampilan keberadaan jerawat juga dapat menurunkan rasa percaya diri kita. Tidak heran banyak orang yang rela melakukan apapun untuk mengusir dan menghilangkan jerawat di wajah.

Namun sebelum jerawat ini muncul sebenarnya kita juga bisa mencegahnya lho, cara yang paling mudah adalah rajin minum air putih dan membersihkan wajah, karena penyebab utama dari jerawat tidak lain di karenakan kotoran yang mengiritasi pori-pori di kulit kita. Namun apabila jerawat memang sudah kadung muncul di wajah kita tidak perlu khawatir, di sini saya ingin membagikan pengalaman yang ampuh tentang cara menghilangkan jerawat di wajah, cukup dengan sirih yang sering kita jumpai.

Kenapa menggunakan sirih? Seperi yang kita ketahui banyak produk antiseptik yang menggunakan bahan utama daun sirih, karena kandungannya inilah ternyata sirih juga ampuh untuk menghilangkan jerawat. mau tau cara menghilangkan jerawat dengan sirih? Simak cara-caranya berikut ini.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air, jika perlu gunakan sabun khusus wajah yang bertekstur lembut, hal ini juga berfungsi untuk menghilangkan minyak dan kotoran dari wajah kita.
  • Ambil 4-5 lembar daun sirih, kemudian rebuslah menggunakan 250ml air atau sekitas satu gelas hingga mendidih, cek apabila daun sudah layu dan airnya berwarna kecoklatan berarti rebusan air sudah dapat digunakan.
  • Tunggu air rebusan sampai tidak terlalu panas, tetapi jangan di tunggu sampai air rebusan tadi cukup sampai air tadi hangat-panas. Setelah itu ambil handuk bersih lalu kompreslah air rebusan tadi ke wajah anda hingga dingin, atau bisa juga daun yang telah di rebus tadi di tempelkan di wajah anda.
  • Setelah itu gunakan handuk kering bersih untuk membersihkan dan mengeringkan wajah anda.

Demikian cara menghilangkan jerawat dengan rebusan daun sirih, mudah bukan? Dengan cara ni menurut pengalaman penulis, jerawat akan berangsur-angsur menghilang dalam waktu 3-5 hari, bagi anda yang mempunyai kasus jerawat parah sebaiknya anda selalu rutin membersihkan wajah dengan cara ini.

Selamat mencoba!
Hilangkan Jerawat dengan Rebusan Daun Sirih (Tips Hilangkan Jerawat)

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India